Posted in About 2PM

[About 2PM] Story Of 2PM ( 2008 -2012 )

Pengen Tau cerita tentang 2PM dari Pre Debut ampe Debut ~~~

 

 

Pra-Debut 

            Produser Asia legendaris, J.Y.P.  Mendambakan idola masa depan, bukan artis pop tunggal seperti Rain, bukan juga group idola wanita seperti wonder girl, tapi adalah sebuah boy band, 2PM       

      

 Jauh sebelum debut mereka, sudah beredar rumor bahwa JYP telah diam-diam memilih tujuh peserta paling berbakat, dan mempersiapkan mereka untuk membuat ledakan sebagai bintang idola generasi berikutnya. Pemuda hebat yang ia pilih lebih powefull, memiliki gairah dan juga skill yang bisa dibangun, dimana setiap anggota memiliki spesialisasi mereka sendiri yang unik dan potensi yang kuat.            

 

 Semua anggota 2PM berasal dari audisi (kecuali Nichkhun, yang dibina) untuk  menjadi bagian dari JYP Entertainment. Audisi juga dilakukan di luar korea, misalPark Jaebeom audisi di Amerika Serikat. Beberapa anggota lain juga sudah memiliki pengalaman dalam industri hiburan sebelum penerimaan mereka ke JYP Entertainment, seperti Kim JunSu, yang telah memenangkanberbagai kompetisi menyanyi ; Taecyeon , Lee Junho, Hwang Chansung, merupakan peserta, “Survival Superstar”;

 

sedangkan  Jang Wooyoung, merupakan juara dari  Audition Dance 2007 JYP di Busan. Hari-hari pelatihan 2PM dan 2AM di J.Y.P telah di filmkan dalam film documenter berjudul “Hot Blood” yang ditayangkan di Mnet. Film ini mendokumentasikan hari-hari pelatihan 2PM dan 2AM yang pada saat ini melebur menjadi satu dengan group bernama “one day”

 

2008 & 2009:

 

Debut dan keberhasilan awal. Debut  pertama 2PM dengan single  “10 Points Out Of 10 Points”  pada 4 september 2008. Pada 17 Oktober  2008, mereka mulai mempromosikan  “Only You”, lagu lain dari mini album mereka, “Hottest Time of the Day”. 

            Pada tanggal 16 April 2009, kelompok ini merilis mini album keduanya, “2:00PM Time For Change “, yang mulai mereka promosikan pada tanggal 23 April. Pada tanggal 9 Mei 2009, mereka memenangkan penghargaan pertama mereka di M! Countdown, dalam minggu yang sama, mereka memenangkan penghargaan kedua mereka di SBS Inkigayo. Kelompok ini memperolehpernghargaan ketiga mereka minggu berikutnya. 

            Pada tanggal 11 Juni 2009, 14:00 mulai promosi untuk “I Hate You” di M! Countdown. Pada tanggal 2 dan 3, 2PM  mencapai tempat pertama pada M! Countdown dan grafik Music Bank untuk lagu “I Hate You”. Mereka mencapai mahkota triple untuk lagu di M! Countdown pada bulan Juli 16. Pada 30 Juli 2PM  memenangkan satu-satunya  penghargaan di M! Countdown. 

 

September 2009:

            Kontroversi dan bangkit untuk menonjol, Pada tanggal 4 September 2009, muncul artikel di internet tentang posting Jaebeom dari 2005 account pribadi Myspace-nya, di mana ia mengungkapkan ketidaksukaannya kepada Koreapada saat training. Jaebeom mengeluarkan permintaan maaf mengenai hal ini. Kemudian, ia mengumumkan pada fancafe resminya bahwa ia akan meninggalkan kelompok dan kembali ke Amerika Serikat, dengan rencana akan kembali ke sekolah dan memperbaiki pemahaman tentang musik, dan juga meminta maaf kepada anggota lainnya karena tidak menjadi kakak serta senior yang baik di 2PM. Park Jin Young menegaskan bahwa ia akan menghormati keputusan Jaebeom, dan 2PM  akan tetap  melanjutkan kiprahnya sebagai kelompok beranggota enam orang.

 

Akhir 2009 

 

            2PM menyelesaikan video klip mereka”Heartbeat”, judul lagu pada album panjang pertama mereka tanpa Jaebeom pada tanggal 31 Oktober 2009. Selama konferensi pers, terungkap bahwa vokal Jaebeom tidak akan dihapus dari lagu. Sehari setelahnya album panjang mereka diorbitkan dengan hanya beranggotakan enam orang, Park Jin Young merilis sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa Jaebeom akan kembali sebagai anggota 2PM, jika jaebeom kembali ia akan meliris album “Come Back” . Support untuk kembalinya Jaebeom juga dating dari anggota 2PM lainya, mereka memutuskan untuk membagi pendapatan dari album pertama mereka dengannya, dengan  jumlah dibagi sama rata.             

 

 Album panjang pertama mereka berjudul, “01:59”, dirilis pada tanggal 10 November 2009. Baik album dan judul lagu, “Heartbeat”, cepat naik ke posisi #1 di chart musik. Kelompok ini mulai kembali naik pentas, menandakan awal dari kegiatan promosi album mereka di M.Net’s “O Good Concert”  pada tanggal 12 November 2009, performance 2PM dilanjutkan dalam  KBS Musik Bank, MBC Music Core, dan Inkigayo SBS comebacks pada November 13, tanggal 14 November dan 15 November.             

 

Pada tanggal 20 November 2009, 2PM  mendapatkan penghargaan M.net Asia Music Awards (sebelumnya dikenal sebagai KM Music Festival M.net alias MKMF): penghargaan untuk Best Male Grup dan Artist of the Year (yang terakhir menjadi salah satu dari tiga penghargaan paling bergengsi, atau Daesang,). Kelompok ini memberi penghormatan kepada Jaebeom selama performance nya dalam “Again & Again”, di mana lampu sorot ditunjukkan posisi Jaebeom dalam pembentukan tari dan vokal tidak tergantikan            

 

 Pada tanggal 26 November 2009, setelah dua minggu kegiatan promosi untuk album “1:59”, 2PM  mendapatkan pertama mereka chart 1 pada acara musik TV (KBS Music Bank “K-Chart”) sejak rilis album, dengan “Heartbeat “, yang kemudian tetap bertahan selama tiga minggu. Selain itu, “Heartbeat” mencapai penghargaan Double Crown di SBS Inkigayo dengan menjadi # 1 lagu di Inkigayo. Pada tanggal 30 Desember 2009, di Korea Broadcasting System (KBS) ‘s akhir Music Festival tahun, “Again & Again” diakui sebagai Song of the Year, menang dengan 57.060 suara.            

 

 Pada akhir 2009 2PM mengeluarkan single kedua dari album “1:59” , “Tired of  Waiting”. Lagu itu tampil live untuk pertama kalinya di Festival Musik SBS pada tanggal 29 Desember 2009. 

 

2010~~ Jay Park

 

Setelah Jay Park kembali ke Amerika, banyak fans melihat dari perspektif lain. Mereka menyadari bahwa pesan di Myspace Jay Park tersebut diterjemahkan secara keliru, tanpa melihat konteks yang tepat. Meski demikian, pada tanggal 25 Februari 2010 JYP Entertainment mengumumkan bahwa kontrak Jay Park telah diputus. Mereka menyebut Jay Park membuat satu kesalahan personal pada tahun 2010. Meski demikian JYP Entertainment tidak pernah mengungkap detail kesalahan yang dimaksud. Pengumuman tersebut berpengaruh pada boikot terhadap produk yang di-endorse 2PM. Protes agar Jay Park kembali ke 2PM juga mulai dilancarkan, tidak hanya di Korea namun secara internasional. Berbagai forum yang didedikasikan untuk Jay Park di seluruh dunia mengorganisir protes diam dan flashmob.

 

15 Maret 2010, Jay Park membuat YouTube channel miliknya, jayparkaom. Video pertama yang diunggah oleh Jay Park adalah video dirinya yang tengah menyanyikan lagu Nothin’ on You di kamar mandi dengan rap dan lirik yang ia buat sendiri. Video tersebut mendapat respon cukup besar dan mendapat lebih dari 2.000.000 view kurang dari 24 jam.

 

Di Korea, lagu original Nothin’ on You yang dinyanyikan oleh B.o.B dan Bruno Mars segera memuncaki chart music Cyworld beberapa jam setelah video Jay Park tersebut diunggah. Nothin’ on You akhirnya juga meraih posisi puncak di situs music Dosirak, Melon, Mnet, Bugs, dan Soribada.

 

Pasca video tersebut, di page About Me, Jay Park meninggalkan pesan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh fans, dan meminta fans agar tidak membenci member 2PM lainnya.

 

 

2010 ~~ 2PM

 

Pada bulan Februari 2010, JYP Entertainment mengumumkan bahwa Jaebeom tidak akan kembali ke 2PM, seperti kontrak dengan perusahaan telah secara permanen dihentikan, dengan persetujuan dari semua anggota 6. Sebuah pertemuan penggemar gabungan dan konferensi pers diadakan dua hari kemudian dengan enam anggota yang tersisa 2PM dan JYP Entertainment CEO Choi Jungwook yang hadir. Fansites 14:00 Berbagai ditutup segera setelah konferensi sebagai protes penghentian Jaebeom. Manajemen mengumumkan bahwa meskipun 2:00 akan bergerak maju dengan enam anggota, pemimpin baru tidak akan dipilih untuk menggantikan Jaebeom.

 

Pada bulan April 2010, band ini merilis Jangan Berhenti tidak dapat Stop, mini-album yang terdiri dari enam lagu. Kelompok dimaksudkan untuk rilis untuk menggambarkan [klarifikasi diperlukan] kuat sisi diri mereka daripada mereka rilis sebelumnya Single memimpin, Tanpa U,. Dengan cepat naik ke posisi # 1 di chart musik enam yang berbeda Korea. Kelompok ini membuat comeback televisi kinerja mereka [klarifikasi diperlukan] pada M Program Mnet musik! Countdown pada bulan April 2010.

 

2PM menjabat sebagai pembuka untuk sembilan Wonder Girls musim panas menunjukkan di Amerika Serikat pada tahun 2010. 2PM juga tampil di Music tahunan Times, kedelapan Korea Festival di Los Angeles, California pada Mei 2010, dan di Dream Concert di Seoul, Korea Selatan pada Mei 2010 Pada Mei 2010, 2PM merilis lagu “Apa Celebration Anda?” untuk FIFA Piala Dunia 2010. sampel lagu Bendera K’Naan yang Wavin ‘.

 

Pada bulan Juli 2010, Taecyeon dan Wooyoung meninggalkan posisi mereka dari pembawa acara di SBS Inkigayo. Bulan berikutnya, Wooyoung juga meninggalkan Winwin [klarifikasi diperlukan] lebih berkonsentrasi pada jadwal sibuk 2PM. The 1st konser berlangsung pada tanggal 31 Juli, 1 Agustus (di Seoul) & 7, 8 Agustus (di Busan) (2:00 & Miss A diundang sebagai tamu konser).

 

Lebih dari 12.000 penggemar menghadiri konser pertama 2PM di Seoul. 2PM melakukan semua mereka hit-lagu sejak 2008 ditambah penampilan solo dari masing-masing anggota.14:00 mengadakan konser ulangan dua di Seoul pada tanggal 4-5 September untuk merayakan ulang tahun kedua mereka.

 

Pada bulan Oktober 2010, 2PM merilis EP keempat mereka, Still 2:00 pm, dengan lead single “Aku akan kembali” tinggal di nomor satu selama dua minggu berturut-turut di Music Bank. Pada bulan November 2010, Masih 02:00 debutnya tak terduga di tempat 13 Dunia Billboard Album-Bagan meskipun tidak ada promosi untuk album ini dibuat di Amerika Serikat. 

14:00 diberi “Paling Populer Singer Asia” penghargaan di Music Mandarin Honors 2010 di China [konteks?] Kelompok ini menghadiri acara pada tanggal 18 Oktober di Arena Wukesong,. Itu MMH tahunan kesepuluh. Sebelumnya, Rain, Jang Nara, dan Shin Seung Hoon memiliki masing-masing dibawa pulang “Best Singer Tahun Korea” penghargaan, tapi ini adalah pertama kalinya seorang seniman Korea telah memenangkan “Paling Populer Singer Asia” penghargaan. 2:00 dilakukan “Heartbeat” dan “Aku akan kembali”. 

 

2PM membuat debut resmi Jepang mereka pada bulan Desember 2010 dengan acara live pertama mereka di Jepang di Ryogoku Kokugikan Gymnasium, tempat terkenal untuk permainan sumo. Showcase platinum disebut “02:00 1 Kontak di JAPAN” LIVE. Jepang debut dan Hands Up

 

 

2011 ~~ 2PM

 

Pada Mei 2011, 2PM merilis debut Jepang single, “Take Off.” Lagu itu tampil sebagai lagu ending dalam serial anime Exorcist Biru . Karena cukup secara online pre-order dari versi terbatas Sebuah versi, reguler dan B versi terbatas, single “Take Off” dari peringkat No 1 ke 3, masing-masing, di chart pre-order dari Tower Records Jepang [36]. Hal ini juga mencapai nomor 1 di J-Pop Chart USEN itu. 2PM adalah band Korea pertama ke atas bagan itu. Konser pertama 2PM tur Jepang, yang dikenal sebagai “Jepang 2PM 1st Tour 2011 Take Off,” dimulai di Sapporo pada tanggal 6 Mei dan berakhir seminggu kemudian di Tokyo. Pada Juni 2011, JYP Entertainment merilis tracklist dari album mendatang kedua mereka, yang akan dikenal sebagai [39] “Hands Up.” Album ini dirilis akhir bulan pada tanggal 20 Juni 2011. [40] Untuk pertama kalinya, para Album menampilkan dua lagu disusun oleh anggota 14:00: “HOT” oleh Junsu dan “Berikan kepada-Ku” oleh Junho.

 

Hands Up mendapat “semua-membunuh” mahkota pada semua grafik utama judul lagu mereka mendarat di nomor satu, dan lagu beberapa tambahan juga ditempatkan  Periode promosi untuk album itu pendek,.. Itu berakhir hanya satu bulan setelah rilis album. ini memungkinkan band untuk mempersiapkan promosi Jepang mereka dan untuk mereka “Hands Up Asia Tour.”The Show 2PM mulai siaran pada bulan Juli 2011 pada E SBS saluran TV kabel dan! Menampilkan semua enam anggota. Itu 2PM pertama kalinya akan pembawa acara sebuah program dengan nama mereka di atasnya. 

 

Pada tanggal 30 November 2011, 2PM merilis studio album pertama mereka dalam bahasa Jepang, Republik 2PM. Ini berisi semua single Jepang mereka dirilis sampai saat ini (Take Off, saya Man Anda dan kekasih Ultra) ditambah versi Jepang dari lagu hit terbaru Korea mereka “Hands Up”, serta lagu baru disusun oleh JunSu untuk Jepang penggemar yang disebut “Hanarete Itemo” (離れ て い て も, Bahkan Ketika Kita Apart) dan 4 lagu yang sama sekali baru lainnya. Titik utama dari motif album artwork adalah rasa 50-an dan 60-an.Oricon merilis penjualan mereka untuk 2011, mengumumkan 2PM itu adalah 2 terlaris artis baru di Jepang, hanya di belakang Johnny & Associates kelompok Kis-My-FT2, dengan ¥ 990.000.000 (12.680.000 USD) hanya dalam single, album dan penjualan DVD.

 

2012 ~~ 2PM

 

Pada bulan April 2012, 2PM mengumumkan rencana untuk merilis sebuah film dokumenter dengan 2AM, dikenal sebagai Beyond The Day One, di Jepang Satu Hari mengacu pada kelompok. Dari mana 2PM dan 02:00 baik perpecahan. Pada tanggal 13 April, mereka merilis trailer untuk film.

 

Pada bulan Mei 2012 ini, 2PM mengadakan tur konser di Jepang yang diberi nama 2PM 6 Beautiful Days untuk mempromosikan Japanese single terbaru mereka, “Beautiful”. Single Jepang keempat 2PM yang dijadwalkan rilis tanggal 6 Juni ini telah menyapu bersih tangga lagu pre-order. Pada tanggal 5 Mei, semua tiga edisi dari single 2PM ini mengambil tempat teratas (pertama, kedua, dan keempat) di tangga lagu pre-order Tower Records. Tur konser Jepang tersebut akan diselenggarakan di Nippon Budokan Arena, Jepang selama enam hari dari 24 Mei hingga 30 Mei mendatang. Seluruh tiket konser selama enam hari tersebut sudah habis terjual semuanya. Bukan hanya itu, konser tambahan yang dibuat atas permintaan para penggemar yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 hingga 6 Juni mendatang di Yokohama Arena juga sudah habis tersebut. Untuk konser ini, sebanyak 90.000 tiket konser total habis terjual.

 

Setelah sukses menggelar konser tur Asia tahun lalu, Beastly idol 2PM siap kembali menggelar konser di Jakarta dalam gelaran tur ‘WHAT TIME IS IT 2PM LIVE TOUR IN JAKARTA‘. Konser ini menjadi kali ketiga bagi boyband yang terkenal karena lagu Hands Up tersebut. Konser ini didukung oleh tiga promotor, yakni promotor Marygops Studios, Entourage Entertainment dan Asia Top Entertainment.

 

dan Untuk 2013 2PM bakalan konser GLOBAL TOUR 2013 di 4 negara ASIA ~~ dan Album Jepang Kedua Mereka bertajuk The Legend of 2PM .. di Tokyo Dome 20-21 April ^^

A/N: https://www.facebook.com/notes/cici-sihottest/story-of-2pm-2008-2012-/510889888942941

Author:

All about 2PM n Hottest Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s