Posted in News 2PM (2013)

[NEWS] Nichkhun Horvejkul : Bintang 2PM Yang Hampir Jadi Penepok Bulu Angsa Professional

Nichkhun Horvejkul

Siapa yang tak kenal dengan 2PM (Yang nulis ini aja gak tau mereka siapa, mungkin admin alwaysbadminton yang cewek-cewek tahu). 2PM adalah salah satu Boyband Korea yang juga dikenal dengan Beasty Idols. Baybond bentukan ini sebenarnya lebih dulu berawal dari satu band bernama One Day yang kemudian dipisah menjadi dua yaitu 2PM dan 2AM. Beranggotakan Junsu, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho dan Chansung. Mereka sudah menelurkan beberapa album dimana salah satunya adalah Grown.

Tak banyak mungkin yang tahu (atau yang nulis aja yang kurang gaul) jika salah satu personnel dari Boyband ini dulunya adalah seorang pemain Bulutangkis. Bahkan sang personnel ini mungkin saja menjadi salah seorang pemain Bulutangkis professional jika saja ia tidak ditemukan oleh para pencari bakat JYP Entertainment yang melakukan pencarian anggota 2PM bahkan sampai ke Amerika Serikat.

Siapa dia?. Dia adalah Nichikun. Pemuda ini bernama lengkap Nichkhun Buck Horvejkul. Dia adalah salah satu bintang 2PM. Ia sendiri sebenarnya bukan putra asli negeri Ginseng. Di dalam darahnya mengalir darah Thailand-China. Lahir di  Rancho Cucamonga, California pada tanggal 24 Juni 1988, Nichikun pernah tinggal dan pindah pindah di beberapa negara.

Besar di California, Nithikun dan keluarganya kemudian berpindah ke Thailand. Disinilah awal mula persentuhan pemuda ini dengan Bulutangkis. Ia mulai mengenal bulutangkis pada umur 9 tahun dan berlatih secara pofessional. Pada umur 12 tahun, ia sempat berpindah ke Selandia Baru selama setahun untuk melanjutkan sekolahnya. Namun setelah itu ia kembali ke tanah kelahirannya yaitu Amerika Serikat untuk melanjutkan studinya.

Di Amerika Serikat ini bakat Bulutangkisnya semakin diakui. Ia bahkan menjadi pelatih bagi tim sekolah Rosemead High School.

Ajang Los Angeles Korean Music Festival menjadi awal pertemuannya dengan dunia musik. Ia kemudian ditemukan oleh JYP Entertainment. Hingga akhirnya menjadi seperti sekarang ini.

Meskipun sudah tak banyak bersentuhan lagi dengan raket dan Shuttlecock namun kepiawaian dari Nitchkun di lapangan Bulutangkis masih belum luntur. Saat tampil di acara Cool Kiz On The Block yang tayang di KBS, ia mapu memperlihatkan pukulan-pukulannya yang brilian. Ia juga masih memiliki keakuratan , presisi, kecepatan dan kekuatan yang baik. Foot work juga masih terlihat sangat baik.

Lee Dong Soo, pelatih nasional bulutangkis Korea yang tampil di acara tersebut bahkan memberikan apresiasi terhadap permainan pemain yang banyak digandrungi remaja wanita ini. Dalam satu kesempatan saat Lee Dong Su menunjukkan kepiawaiannya melakukan smash, Nicthikun mampu memgembalikan semua smash yang coba disarangkan oleh pelatih Lee Yong Dae tersebut.

So mungkin, Nichkun bisa berpikir lagi seandainya ia sudah tak mau lagi tampil di hingar bingarnya panggung hiburan K-Pop, ia bisa membuka klub bulutangkis bagi dirinya sendiri.

via http://alwaysbadminton.com

Author:

All about 2PM n Hottest Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s