Posted in Interview 2PM, News 2PM (2014), Uncategorized

[INDO TRANS] GRAZIA AUGUST NO. 35 JUNHO INTERVIEW

“Aku pikir bahwa aku  tidak semestinya  meluangkan diriku sendiri untuk apa pun. Aku tidak mau terjebak di rumah bahkan untuk satu jam. Karena aku masih muda. Tujuanku adalah untuk menjadi sibuk dengan pekerjaan ini. Aku  berharap bahwa wajahku terpampang paling tidak di toko-toko terpencil. “

Bekerja karena aku menyukai itu.

Kita tidak tahu bahwa saat kita melihat dia di 2PM. Rasanya seperti kita akhirnya melihat tumpukan rapi yang menumpuk dengan pengalaman. Kami mengetahui Junho lagi di “Cold Eyes”. Itu juga wajar kalau  ia dengan berturut-turut ikut berperan dalam film komersial lainnya. Dengan pembuatan film “Memories of the Sword” selesai, dia akan mulai syuting untuk “Twenty” sebagai salah satu karakter utama, Selagi ia masih memiliki tur solo keduanya di Jepang. Dia diperkirakan akan tampil di panggung  nasional dengan 2PM di musim gugur. Dengan menulis music dan lirik yang ia buat, ia juga membuat ide konsep untuk video musik dan menyusun set-list pertunjukannya. Seperti saat kamu berpikir bagaimana itu mungkin untuk melakukan semuanya sekaligus, ia sebenarnya penuh dengan gelisah kalau-kalau dia tidak dapat melakukan apa-apa lagi. Dia yang serakah (dalam bekerja), karena ia berbakat. “Aku menyukai kesibukan, dan aku ingin menjadi lebih sibuk lagi. Karena aku menyukainya, ketika aku mencoba melakukan dengan segalanya yang nampaknya itu berhasil. ”

Ketika kamu memaikan film “Cold Eyes”, adakah banyak perubahan dalam waktu yang singkat, bukan?

Apakah kamu bertanya apakah urusan rumah tangga menjadi lebih baik? Haha.

Ah, rumah tangga pastinya menjadi lebih baik juga. 

 Rumah tangga adalah sama seperti dulu, tetapi sudah ada banyak perubahan. Beberapa tahun yang lalu aku cedera di bahu saat sedang mempersiapkan koreografi dengan akrobatik baru. Dengan akhirnya operasiyang ditunda itu teah dilakukan, aku mengikuti audisi untuk “Cold Eyes” di hari yang benar-benar mendung .  4 hari setelah aku meninggalkan rumah sakit. Aku mengalami pembengkakan ke tingkat yang dimana mereka seharusnya sudah mengabaikanku, tapi aku ingin melakukannya tidak peduli apapun yang terjadi. Akhirnya, aku cukup beruntung untuk mendapatkan peran, dan karakter itu juga baik menurutku.

Kau sudah benar-benar banyak dipuji oleh para kritikus.

 Mereka terlalu murah hati. Aku pikir, aku lebih banyak dipuji seumur hidupku. Haha.

Setelah Sul Gyunggu dan Jung Woosung, Kau bekerja dengan seniorbesar Lee Byunghun dan Jeong Doyeon dalam “Memories of the Sword”, bagaimana dengan itu?

Aku sangat cemas. Aku benar-benar mencoba untuk memahami alur syuting karena aku benar-benar baru. Aku berbicara banyak dengan anggota staff. Seperti Lee Byunghun senior atau Doyeon nuna, kami tidak memiliki banyak adegan bersama; tetapi mereka banyak menasehatiku selama pemantauan. “Aku akan melakukannya seperti ini, jika aku jadi kau, bagaimana menurutmu?” – Sesuatu seperti itu.

Apakah itu sedikit lebih baik, karena itu adalah film keduamu? 

 Hanya sedikit sangat sedikit. Sebenarnya, aku pikir aku dapat melakukan seni bela diri atau film sejarah di kemudian hari. Namun, aku juga berpikir bahwa kesempatan semacam ini tidak datang sesering mungkin. Aku hanya berpikir bahwa tidak peduli apa yang akan terjadi, lebih baik mempelajari hal ini lebih lanjut, dan aku tertarik dengan isi ceritanya juga.

Dan sekarang sampai ke film yang ketiga “Twenty”. Rasanya seperti selangkah demi selangkah kau berkembang sebagai seorang aktor juga.

 Aku punya jadwal sebagai penyanyi, kau tahu. Tapi pada saat yang sama, aku tidak ingin kehilangan kesempatan saat itu datang bersamaan. Sebagai pemula, karena aku melakukannya, aku harus melakukan kedua hal ini dengan baik. Itulah bagaimana aku berpikir. Jika aku melakukan sesuatu dengan baik, dan hal lainnya menderita karena itu, lebih baik untuk tidak melakukannya sama sekali. Jadi aku tetap hidup untuk mempersiapkan itu.

Kau selalu tersibuk di musim panas. Tahun ini, seperti tahun lalu, Kau melakukan tur solo dan merilis album di Jepang, dan sekarang syuting film juga. 

 Itu benar. Ada banyak yang harus dilakukan, meskipun begitu aku suka sibuk.

Apakah kau mengkomposing semua lagu dalam albummu saat ini juga? 

 Ya. Dengan album solo pertamaku tahun lalu di Jepang aku  mencoba menulis dan memproduksi segala sesuatu untuk pertama kalinya. Jika sebelumnya itu sedikit santai dan album yang kasual, kali ini aku  ingin menunjukkan bayangan yang nyataku dengan sesuatu yang dinamis dan penuh semangat. Aku meng-unduh puluhan karya asing dan menerapkannya pada lagu-laguku, membuat referensi dalam video musik.

Kau tahu bagaimana melakukannya juga? 

 Ah, aku sudah mencobanya untuk pertama kalinya. Itu benar-benar sulit, tapi menarik. Sebenarnya, jika kita melakukannya sesuai dengan ide utamaku, itu akan menghabiskan biaya ₩ 2000000000, haha. (T / N: ~ 2 juta USD). Aku melakukan kompromi. Mengambil sisi praktis untuk dipertimbangankan, ada banyak hal yang tidak mungkin.

“Itu adalah mimpiku sejak lama. Sebuah mimpi dimana “Aku harus membuat lagu yang aku nyanyikan.” Sesuatu dimulai dariperjalanan sebelum debut, ketika aku tidak mempunyai uang, tidak memiliki apapun. Namun, tidak peduli seberapa banyak kalian akan bermimpi tentang hal itu,seberapa banyak kalian ingin itu, ketika kalian menulis lagu di tengah-tengah jadwal sibuk, jika itu tidak menyenangkan, aku tidak bisa melakukannya.

“Musik apa yang Junho sukai? Aku tidak benar-benar bisa memahami hal itu. 

Tidak ada genre yang spesifik. Ada lagu-lagu dance, lagu-lagu rock. Ini bervariasi, tetapi orang yang mendengarkan laguku mengatakan kepadaku bahwa mereka bergembira dan penuh harapan. Sekarang aku pikir bahwa aku  agak memahami warnaku, tapi itu akan terus berubah di masa depan.

Kau pikir Kau sudah mendesaknya sebanyak yang kau  inginkan? 

 Diawal-awal, ketika aku ingin sesuatu, tim Jepang yang bekerja sama dengan kami harus menyukai itu juga. Ketika aku dan hyung yang bekerja sama denganku mengkomposing dan mengatur segala sesuatunya, kita kirimkan itu ke tim Jepang A & R, dan jika mereka tidak menyukainya, mereka biasanya mengirim semuanya kembali. Tapi kali ini, mereka mengatakan “OK” setiap kali aku mengirim sesuatu. Mereka bahkan mengatakan itu sedikit sia-sia dimana aku menyanyikannya sendiri. Haha.

Mereka mengatakan itu lebih baik untuk lebih giat bekerja dan kemudian melakukan perform  sebagai 2PM?

Itu atau mereka mengatakan itu sudah OK untuk menjualnya kepada penyanyi Jepang lainnya. Rasanya  keduanya baik dan aneh pada saat yang sama.

Kau selalu aktif dan berani, kan?

Hal ini tergantung pada situasi. Sebenarnya, aku tidak gugup saat aku berakting, tapi aku akan cemas saat aku bertemu dengan sutradara untuk pertama kalinya, atau saat aku dengan aktor senior. Sebagai seorang penyanyi, aku tidak gugup sama sekali ketika aku di panggung dengan 2PM atau pada saat Solo, tapi aku gemetar ketika aku tampil diacara “Yesterday” dan menyanyikan satu lagu. Namun, saat suasana hatiku lebih baik semua ketakutan tersebut akan hilang dengan begitu saja.

Kau memiliki perubahan suasana hati yang parah? 

 Sesuatu seperti itu. Namun, itu jauh lebih baik.

Apakah kau juga menggali terowongan dan menutup dirimu dalam-dalam?

  Ada suatu ketika aku sering mengurung diri di rumah. Ketika aku cedera dibahuku dan menjalani operasi, aku tidak akan pergi jauh. Lenganku di gips selama sekitar satu bulan, aku bahkan tidak bisa minum dengan baik, jadi tidak ada gunanya untuk pergi keluar.

Apa yang biasanya kau lakukan di rumah? 

Kerja atau tidur. Jika tidak, maka berbisnis,

 

Bisnis?

Aku menerima puluhan email setiap hari, jadi aku harus membalas mereka semua.

Apakah email ini berhubungan dengan pekerjaanmu?

Ya. Aku adalah tipe yang berkomunikasi secara langsung. Aku meminta untuk mengedit ini dan itu dalam hal gambar atau video musik.

Tapi kamu sudah memiliki  seoarang yang profesional dalam mengurus hal itu.

Benar, tapi aku harus puas dengan hal itu. Jika ekspresi wajah terlihat aneh, kami mengubahnya menjadi gambar keseluruhan , jika ada gerakan kebelakang aku meminta untuk mengeditnya, dan seperti ini terus terjadi selama 7 atau 8 kali. Karena aku juga memproduksi sekarang, aku bahkan akan lebih teliti.

Ketika kau melakukan itu semua? Kalian semua sangat sibuk bahkan jika kita tidak melihatmu.

“Itu adalah mimpiku sejak lama. Sebuah mimpi dimana “Aku harus membuat lagu yang aku nyanyikan.” Sesuatu dimulai dariperjalanan sebelum debut, ketika aku tidak mempunyai uang, tidak memiliki apapun., aku mulai melakukannya bersama-sama dengan komposer Hong Jisang.

Aku pikir itu tidak akan mungkin jika kau tidak ingin melakukannya. Kau melakukannya bukan bersenang-senang. 

 Aku serakah saat itu datang, tapi aku benar-benar tidak dapat  melakukannya jika itu tidak menyenangkan. Ketika aku benar-benar sibuk, kerja berakhirpada pukul 1 pagi, maka aku akan mandi dan masuk ke ruang rekaman sekitar jam 2 pagi, dan saat itulah aku mulai bekerja. Ketika kalian bekerja dan memeras otakmu, kau bahkan tidak akan menyadari bahwa matahari sudah terbit. Namun, karena pekerjaan yang dijadwalkan dimulai pukul 11 pagi, aku gunakan itu untuk berbaring di sofa untuk sebentar dan kemudian pergi. Tapi ketika kalian telah menyelesaikan lagu dan mendengarkan versi rekaman, suasana hatiku akan naik. Karena aku menyukainya. Jadi saat aku  terus mencoba itu akan berhasil.

Apakah kau berpartisipasi dalam pertunjukan yang diatur  sejauh ini juga? 

 Ya. Aku menggambar desain panggung yang aku inginkan selama latihan dan kemudian berbagi ide dengan seorang yang profesional. Pertunjukan telah diberikan, sampai dengan jenis LED yang  inginku gunakan. Aku menyampaikan apa yang realistis dan dapat disesuaikan dan menghabiskan sekitar satu jam dan setengah dari waktu latihan untuk memeriksa rencana denah. Hal yang sama berlaku untuk menyusun set-list.

Ini benar-benar berbeda saat segala sesuatu disiapkan oleh orang lain, kan? 

 Tentu saja. Ah, tapi ada sesuatu yang ingin kujelaskan. Ini mungkin terdengar bahwa aku bekerja kelinglungan dengan 2PM, dan berusaha keras untuk soloku sendiri. Karena ada 6 anggota di 2PM, aku hanya mengambil langkah mundur dan memberi jalan, tapi aku benar-benar menganggapnya serius.

Semua orang di venue fokus pada pertunjukan solomu dan perubahan gerakan yang sesuai. Bagaimana rasanya?

  Kadang-kadang kita mematikan lampu dan menerangi penonton sebagai gantinya. Ketika kau menyorot di aula konser itu penuh, ah, saat itu, benar-benar …

Mengapa kau pikir mereka menyukai Junho begitu banyak? Apakah kau pernah memikirkan hal itu? Mengapa mereka menyukaiku? 

 Jika aku  mengetahui itu bahwa aku akan melakukan sesuatu yang lebih cepat. Haha. Tentu saja aku telah memikirkannya. Mengapa mereka  menyukaiku? Apakah aku memenuhi syarat untuk dicintai sebanyak ini?aku pikir aku akan gila beberapa hari dan kembali lagi.

Ledakan emosi di malam hari? 

 Pikiran hanya teralihkan saat aku mengatur lirik. Aku benar-benar berterima kasih kepada semua fans yang mengirimkan surat, dan mengambil gambar. Aku tidak menyukai siapa pun  sebanyak ini dalam hidupku, apa gerangan yang ada padaku?

Akan tetapi, karena kau tidak aktif di Twitter, kau bisa mengatakan kau telah membuka jendela untuk berkomunikasi langsung dengan fans.

 Hmm, sepertinya Twitter adalah ruang pribadi, ketika kalian tidak bisa mengatakan itu, kalian akan percaya dalam menulisnya. Sebenarnya, Ferguson benar. SNS adalah pemborosan dalam hidup. Karena ada banyak interpretasi yang salah hari ini, aku juga menggunakannya untuk update pada situasi saat ini. Aku kadang-kadang meng-upload selfie juga. Dari pada sebuah selfie, aku lebih memilih foto yang  ada dan diedit oleh orang lain.

Hari-hari ini para fans juga mengunggah foto yang telah diedit. 

 Ah, aku benar-benar kehilangan harga diriku karena itu. Karena mereka melihat dan tahu semua kekuranganku. Sejak seorang penggemar di fans sign mengulurkan krim mata dan mengatakan ‘oppa, kamu memiliki banyak kerutan di sekitar matamu akhir-akhir ini; itu sulit untuk mengeditnya’. Haha.

Ah, aku pernah mendengar bahwa kau sering mengusulkan dengan tepat di fans signs?

Dari yang pemalu “Maukah kau menikah denganku” tipe gadis-gadis muda yang pergi: “Hei! Menikahlah denganku! Mari kita menikah “. Ini menarik.

Bukankah di kehidupan nyata berkencan itu sulit saat kau dicintai ini dengan lebih?

Pasti sudah ada masa-masa seperti itu. Suatu waktu ketika aku berpikir semua angkuh “Ah, aku begitu mencintai ini”. Tapi sekarang berbeda. Aku hanya bersyukur untuk yang mencintaiku sekarang, saat ini. Bahkan jika itu tidak akan bertahan selamanya, aku berharap kami akan terus menyukai satu sama lain untuk waktu yang lama. Karena mereka juga akan menikah dan mendapatkan diri mereka berpacaran.

Ini sudah tahun ketujuhmu sebagai idola, kau mungkin akan bermasalah tentang membedakan antara 2PM dan kegiatan solo. 

Kami berbicara banyak tentang hal ini dengan Jun.K hyung. Kami hanya berpegangan tangan dan berkata “Mari kita melakukannya dengan baik, mari kita berhasil.”

Kedengarannya agak samar-samar, apa yang kau maksud dengan melakukannya dengan baik?

  Aku berpikir bahwa aku tidak semestinya meluangkan diriku sendiri untuk apa pun. Aku tidak mau terjebak di rumah bahkan untuk satu jam. Karena aku masih muda. Tujuanku adalah untuk menjadi sibuk dengan pekerjaan ini. Aku berharap bahwa wajah saya terpampang di sebagian besar toko terpencil. Hal yang menakjubkan adalah bahwa ketika aku mengikuti audisi untuk “Cold Eyes”, aku berpikir: kita diterima dan memfilmkannya. Dan mari kita mempersiapkan diri untuk melakukan Solo tahun depan.

Semuanya datang selangkah demi selangkah.

Tepat. Selain itu, aku juga berpikir itu akan menjadi lebih baik jika album ini terjual lebih dari 70 000 eksemplar, dan film memiliki lebih dari 5 juta penerimaan. Jadi kedua misi ini jelas? Ya. “Cold Eyes” memiliki 5,7 juta tiket , dan tahun itu aku menjual 83000 eksemplar album soloku. Sebenarnya, di perusahaan, mereka berpikir karena itu adalah album solo pertama dari 2PM, itu sudah termasuk besar jika dijual hanya 45.000 eksemplar. Mereka mengatakan mereka meremehkanku, haha. Aku berpikir bahwa itu akan menjadi lebih baik jika aku bisa tampil di Budokan, yang lebih besar lagi, dengan album solo baru pada tahun 2014 dan kemudian syuting film baru, dan itu menjadi kenyataan lagi.

Itu seperti seseorang membuat hal itu terjadi pada cita-citanya, bukan? 

 Memang. “Wow, mengagumkan. Aku harus melakukannya dengan baik tidak peduli apapun “. Semacam itu perasaan.

Apakah ada sesuatu dimana kamu merasakan kekurangan, atau kau ingin memilikinya akhir-akhir ini?

Kerja. Kerja.

Tapi kau sudah begitu sibuk. 

 Memang benar. aku memiliki begitu banyak yang harus dilakukan, ini gila, tapi aku ingin melakukan sesuatu yang lebih di Korea. Jadi saat menyanyi, saya ingin menjadi seorang penyanyi yang penonton percaya dan mendengarkan itu. Ketika datang untuk memainkan film, aku berharap aku adalah seorang aktor dimana penonton percaya dan melihatnya. Kedengarannya mudah, tapi sangat sulit. Semacam hal “lagu Seseorang telah keluar, mari kita mendengarkan.”

Apakah kau pernah merasa bahwa sesuatu yang tidak benar tidak peduli apapun juga? 

 Ini dimulai dari beberapa tahun yang lalu, tetapi berusaha untuk terlihat keren. Itu sulit.

Tapi kau cukup menarik hari ini?

 Ey, aku tidak tahu dengan baik. Tapi setelah memantau penampilanku di atas panggung aku memutuskan untuk berhenti melakukan hal-hal seperti seperti tatapan intens. Melihat diri dari samping, aku tidak bisa mentolerir sesuatu yang kurang baik. aku berharap bahwa pesona aura yang lembut akan muncul.

Sama seperti untuk Jung Woosung atau Lee Byunghun dimana kau telah bekerja dengannya?

Sebenarnya, pria terutama seperti keduanya. Itu benar. Aku belajar banyak menonton mereka. Seperti, ah, orang itu adalah tatapannya. Atau, itu suaranya. Mereka memiliki pesona tertentu dengan gravitasi yang kuat.

Tapi jangan terlalu banyak berkonsentrasi pada gravitasi. Sekarang sebagus itu.

Haha. Benarkah? Sebenarnya, aku memutuskan untuk tidak mendapatkan gaya. aku pikir itu tidak cocok untukku. Aku hanya akan melakukannya sebanyak yang diperlukan.

Scans: Jh_Topaz 

Kor-Eng: Egle @ 2pmalways 

Eng-indo: yl2dalaras @ Big Hottest – 2PM Community (@RealHottestID)

MAY BE TAKEN OUT WITH PROPER CREDITS!!!

Author:

Im a simple girl

Leave a Reply

